Kekurangan Suzuki GSX S150

Kekurangan Suzuki GSX-S150

Suzuki mengenalkan motor sportnya seri GSX terbaru pada akhir tahun 2016 di ajang Indonesia international Motor Show 2016. Pada ajang tersebut, Suzuki mengenalkan dua varian terbarunya yaitu GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Bisa dikatakan bahwa motor sport Suzuki GSX-S150 merupakan versi naked dari GSX-R150 yang mana hampir fitur yang digunakan mirip dengan fitur pada GSX-R150.

Kekurangan Suzuki GSX S150

Dilihat dari eksteriornya yang memiliki kemiripan dengan GSX-R150 yang mana menggunakan headlamp LED dan lampu kotanya berbentuk menyamping. Headlamp pada Suzuki GSX-S150 dirasa aneh karena bentuknya melebar ke kanan dan kiri dan lampu bagian bawahnya menonjol ke depan. Pada bagian sein depan juga dirasa aneh karena terpasang pada bagian speedometer yang membuat tampilannya kurang pas. Bisa dikatakan pada bagian eksterior ini hampir terlihat mirip dengan GSX-R150.

Pada bagian fitur lainnya yang kurang ada pada Suzuki GSX-S150 adalah sistem kick starter yang mana digunakan untuk menyalakan motor. Kegunaan sistem kick starter ini sangat penting karena bisa digunakan untuk menyalakan motor ketika baterai atau aki motornya habis. Sebab, jika aki atau baterai habis maka sistem electric starter tidak bisa digunakan sehingga akan kesulitan ketika menyalakan motor.

Fitur lain yang tidak ada pada GSX-S150 adalah fitur key-less ignition system. Walaupun memiliki kemiripan dengan Suzuki GSX-R150 nyatanya sistem pengamanan dari motor Suzuki GSX-S150 tidak sama persis dengan motor versi fairingnya tersebut. Kurangnya sistem tersebut pastinya akan membuat motor naked ini snagat rentan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga diharapkan untuk berhati-hati ketika memarkirkan motor.

Kekurangan lainnya pada Suzuki GSX-S150 adalah kapasitas tangki bahan bakarnya yang lebih sedikit. Walaupun tidak berpengaruh pada penggunaan motor namun kapasitas bahan bakar dirasa kurang nyaman untuk melakukan pengisian bahan bakar terutama ketika perjalanan jauh.

Nah untuk performa dari Suzuki GSX-S150 bisa dikatakan kurang maksimal atau cepat lelah, sebab ketika mesin sudah terlalu panas maka akan terdengar seperti mesin yang tersendat (tek tek tek) dan untuk menyiasati agar performa lebih stabil maka ubah peredam kejut depan menjadi model upside down (USD).